cara mengecilkan perut cepat dan sehat


 Cara mengecilkan perut cepat dan sehat.taukah anda kenapa perut bisa menjadi buncit?perut buncit itu di karnakan penimbunan lemak berlebih di dalam perut,dan inilah problem yang menghantui semua orang,salah satu penyebab perut menjadi buncit adalah tertutupnya otot perut oleh timbunan lemak,secara medis hal ini terjadi karena banyaknya lemak yang menempel pada otot perut.


cara mengecilkan perut cepat dan sehat


 Berolahraga
Banyak macam olahraga yang bisa anda sesuaikan dengan minat dan waktu anda. Saat ini juga sudah banyak tempat – tempat olahraga dan fitness yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan anda. Olahraga juga sangat – sangat berpengaruh dan sangat membantu untuk mengecilkan perut buncit anda. Karena dengan olahraga secara teratur akan membantu membakar lemak perut anda. Contoh olahraga yang dianjurkan untuk mengecilkan perut buncit adalah sit up dan aerobik.
Manfaat sit up:
Manfaat sit up dalam menjaga kebugaran tubuh sangat banyak meski dilakukan tanpa latihan beban dan tidak perlu pergi ke gym atau tempat fitness atau memiliki peralatan yang mahal. Latihan olahraga sit up mampu membuat kinerja jantung menjadi lebih aktif dan dapat membuat otot jantung menjadi lebih kuat. Sit up juga membuat otot tubuh terutama pada bagian perut bawah, atas , tengah menjadi lebih ramping dan kuat. Dengan latihan sit up yang teratur membuat stamina selalu terjaga, teratur dan seimbang.
Manfaat aerobik:
Senam Aerobik memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tidak hanya untuk kebugaran tubuh, tetapi juga bermanfaat untuk fungsi kognitif dan emosi yang tentunya akan membuat kita lebih produktif. Senam ini menggabungkan irama musik dengan gerakan peserta yang dipimpin oleh seorang isntruktur yang ada di depan agar bisa menjadi patokan untuk gerakan,selain itu aerobik juga sangat bagus untuk membentuk perut menjadi ideal dan langsing,jadi sangat cocok untuk pria/wanita yang ingin membentuk tubuh atau mengecilkan perut.anda juga bisa mengkombinasikan dengan olahraga yang lain seperti jogging,bersepeda,renang dll.

Konsumsi makanan yang berserat tinggi
Makanan yang berserat biasanya mempunyaikandungan kalori yang rendah,sehingga dapat menjaga sistem pencernaan agar berfungsi dengan baik dan terhindar dari berbagai penyakit,makanan yang banyak mengandung serat terdapat pada buah-buahan dan sayur-sayuran,dengan mengkonsumsi makanan yang berserat dapat melancarkan pencernaan.

Minum air putih yang cukup
Minum air putih minimal 8 gelas setiap hari sangat baik bagi tubuh karena air putih tidak mengandung kalori dan juga dapat menjadi penahan lapar yang efektif,dengan minum air putih yang cukup dapat membantu metabolisme tubuh dan juga membantu pembuangan racun dan lemak dari dalam tubuh.

Atur pola makan dengan baik
Maksut mengatur pola makan adalah anda tidak usah diet extrim karena itu malah akan merusak pola makan anda,yang perlu anda lakukan makanlah seperti biasa tetapi kurangi porsinya secara bertahap, contoh:bila anda makan berat dalam satu hari 3 kali,tetap makanlah 3 kali tetapi porsinya di kurangi secara bertahap dan hal yang perlu di hindari adalah tidak mengkonsumsi alkohol,makanan berlemak, dll. yang hanya akan merusak program mengecilkan perut anda.
Demikian tips yang bisa saya berikan semoga bisa berguna dan selamat mencoba...