cara mengecilkan perut bagi wanita

Cara mengecilkan perut sering kali menjadi problem,karena tidak tau bagai mana cara yang sehat dan aman untuk menjadikan perut yang buncit menjadi lansing dan ideal,kebanyakan kaum hawa memakai obat pelangsing untuk mendapatkan bentuk yang langsing.
Tapi taukah anda akan efek sampingnya bagi kesehatan anda? masih tanda tanya kan,di tulisan saya ini saya punya tips-tips yang aman dan dapat anda lakukan di rumah,simak tipsnya di biwah;




cara mengecilkan perut bagi wanita



Makanan berserat
Sebenarnya, perut yang buncit juga sering disebabkan karena sistem pencernaan yang tidak lancar. Untuk membantu melancarkan pencernaan ini, serat dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang menginginkan perut kecil. Jumlah serat yang memenuhi kebutuhan, khususnya serat terlarut dapat membantu melancarkan sistem pencernaan dan membantu mengurangi kadar lemak di dalam tubuh sehingga tidak akan menumpuk di perut. Makanan yang kaya akan serat larut dapat Anda peroleh dari buah-buahan, kacang-kacangan, telur, sayuran, daging tanpa lemak, dan protein kedelai.

Selain itu jika Anda masih mengkonsumsi karbohidrat putih seperti roti putih, nasi putih, minuman bergula, kue, dan segala makanan yang digoreng, maka tubuh Anda akan kesulitan untuk membakar lemak sehingga tubuh pun lebih mudah menimbun lemak. Konsumsi air putih teratur ternyata juga dapat membantu mengecilkan perut karena air dapat memperbaiki metabolisme dan pencernaan saat Anda sedang tidur.

Olahraga
Bersepeda merupakan latihan kardio,olahraga ini selain baik dalam membakar lemak tubuh tetapi jaga bermanfaat untuk menguatkan kaki dan jaga meningkatkan keseimbangan,serta kordinasi tubuh. selain itu juga bermanfaat untuk membakar kalori dan meningkatkan metabolisme tubuh.
bersepeda baik di lakukan di pagi hari karena di pagi hari kondisi tubuh masih segar dan fres,sehingga kegiatan bersepeda lebih menyenangkan dan di lakukan secara rutin.

Jogging juga adalah latihan kardio yang sangat di sukai semua kalangan,dari yang tua sampai yang muda,selain jogging juga baik untuk membakar lemak,selain itu dengan jogging otot kaki dan paha akan menjadi lebih kencang.

Kombinasikan antara jogging dan lompat tali tapi bila terasa sulit bisa melakukan satu jenis saja,tetapi lebih maksimal bila melakukan keduanya,awalilah dengan jalan santai,lalu jalan cepat lalu di lanjutkan dengan jogging,atau lompat kodok juga bisa untuk membuat paha anda lebih kencang dan ideal,anda juga bisa melakukan latihan seperti:sit up,push up,leg rises,untuk hasil yang lebih maksimal.

Minum air putih yang cukup
 Minum air putih 8 gelas setiap hari sangat baik bagi tubuh,karena air putih tidak mengandung kalori dan juga dapat berperan sebagai penahan lapar atau agar perut tetap kenyang,dengan minum air putih yang cukup dapat membantu metabolisme tubuh dan juga membantu pembuangan racun dan lemak dari dalam tubuh.

Mengatur pola makan
Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan iringi dengan pola makan yang baik,caranya jangan merusak pola makan anda sebelumnya,tetapi kurangilah porsinya sedikit demi sedikit.
jangan sampai tidak makan,makanlah seperti biasa,kalo 1 hari 3 kali, tetep makan 3 kali tapi di kurangi porsinya dan perbanyaklah mangkonsumsi sayuran dan buah-buahan.

Itulah tips cara mengecilkan perut pada wanita yang bisa anda coba dan semoga bisa bermanfaat....