cara mengecilkan perut ampuh

 Cara mengecilkan perut ampuh

Cara mengecilkan perut yang banyak di sukai kebanyakan orang adalah secara alami,karena bebas dari obat-obatan yang belum tau efek sampingnya dan olahraga dengan cara yang alami juga baik untuk kesehatan.
Di sini saya mempunyai tips-tips ampuh cara mengecilkan perut untuk anda yang mempunyai problem dengan berat badan atau obesitas,karena penumpukan lemak yang berlebihan di perut akan menyebabkan berbagai penyakit,simak tipsnya di bawah ini;




Berolahraga
Saat olahraga, tubuh bergerak dan membantu tubuh membakar kalori yang ada sehingga menghasilkan energi yang dibutuhkan tubuh untuk bekerja. Hal tersebut juga membantu tubuh mengurangi tertimbunnya lemak dalam tubuh.

Olahraga yang teratur juga dapat membakar kolesterol LDL dan trigliserida serta meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL). Hal ini sangat membantu tubuh tetap fit dan mengurangi resiko darah tinggi, stroke, kegemukan, dan penyakit jantung.

Jenis olahraga yang dianjurkan untuk mengurangi kolesterol adalah jenis olahraga yang menggerakkan otot-otot pada paha, kaki, lengan, dan pinggul. Contohnya, senam aerobik, jalan kaki, joging, berenang, dan bersepeda.

Semua jenis olahraga sebenarnya baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan mengurangi kolesterol asalkan dilakukan dengan disiplin dan teratur sehingga membantu otot-otot tubuh terlatih dan bekerja dengan baik.

Yang penting diingat, olahraga yang teratur juga harus dibarengi dengan pola hidup sehat dengan menjaga pola makan yang baik,tidak merokok,tidak mengkonsumsi alkohol dan cukup istirahat.

Pada tahap awal, sebaiknya olahraga dilakukan dalam waktu singkat untuk memberikan pengenalan dan membiasakan tubuh. Awalnya, tubuh akan merasa sakit, pegal-pegal, dan nyeri karena otot belum terlatih atau terbiasa. Namun, gejala tersebut akan hilang setelah beberapa waktu.

Disarankan kurang lebih 3 kali dalam seminggu dalam hari yang tidak berurutan untuk melakukan olahraga untuk membantu agar otot-otot pulih dan tidak terlalu berat beraktivitas. Karena jika berlebihan, olahraga yang bermanfaat bagi tubuh malah dapat meningkatkan resiko cedera.

Untuk usia lanjut, olahraga yang disarankan adalah olahraga yang tidak memaksa kekuatan otot tetapi melatih otot tetap aktif misalnya berjalan kaki selama 30 menit dalam sehari, 3 kali seminggu.

Yang pasti, pilihlah olahraga yang sesuai keadaan tubuh, gunakan pakaian olahraga yang tepat-tidak ketat dan menyerap keringat, dan jangan lupa melakukan pemanasan dan pendinginan dengan benar agar tubuh tidak terlalu kaget karena aktivitas olahraga.

Perbanyak konsumsi serat
 mulai sekarang mulailah mengkonsumsi makanan yang berserat tinggi seperti sayur-sayuran dan buah-buahan,dengan mengkonsumsi makanan berserat untuk memperlancar proses pencernaan dan membantu memperbaiki sistem pencernaan,supaya makanan yang masuk di perut segera di proses dan tidak menimbun di perut dan menyebabkan perut menjadi buncit dan kurangi konsumsi karbohidrat yang berlebihan.

Perbanyak air putih
Dengan memperbanyak air putih metabolisme tubuh akan terkontrol dengan baik,dan air putih juga akan membantu anda lebih merasa kenyang dengan begitu makan akan lebih sedikit dan kurang garam bersodium.
demikian tips-tips yang bisa saya berikan,semoga bisa bemanfaat untuk anda,selamat mencoba.....