Cara menurunkan berat badan ketika berpuasa

Cara menurunkan berat badan ketika berpuasa momend puasa dapat menjadi alternatif untuk menurunkan berat badan,saat berpuasa metabolisme tubuh ikut menurun sehingga pembakaran kalori lebih sedikit,selain itu,saat berpuasa terjadi pergeseran sumberenergi.bila dalam keseharian tubuh mendapatkan energi dari pembakaran karbohidrat,maka ketika puasa sumber energi di dapat dari pembakaran lemak,lemak sendiri merupakan sumber energi yang lebih mudah di olah setelah protein.

Cara menurunkan berat badan ketika berpuasa


selama bulan puasa,umumnya kita membatasi olahraga,akibatnya permantaan energi ikut menurun,sehingga lemak dalam tubuh tidak di olah menjadi energi dan semakin menumpuk.

Untuk mencegah menumpuknya lemak,lakukan lah olahraga atau aktifitas fisik ringan sehingga metabolisme tetap bejalan cepat.

Selain itu konsumsilah makanan dan minuman yang sehat saat saur dan berbuka puasa,pilihlah sumber karbohidrat yang dapat menyetabilkan gula darah,yaitu karbohidrat yang kaya serat seperti nasi merah.

Inilah jenis jenis puasa selain puasa ramadhan

Puasa 16 jam
puasa 16 jam tentunya sangat baik untuk menurunkan berat badan,dan dapat membakar lemak dan kalori,dalam kurun waktu tersebut lebih baik anda memadukannya dengan berolahraga untuk mengoptimalkan pembakaran lemak.jangan takut ketika olahraga ketika berpuasa mengakibatkan lemas karena itu mindset yang salah.

Puasa 20jam
anda dapat mencoba puasa 20 jam untuk lebih cepat membakar lemak dankalori,dan jangan mengkonsumsi makanan yang tinggi kalori selama berpuasa untuk mendapatkan hasil yang maksimal.