Cara mengecilkan perut pasca melahirkan

Cara mengecilkan perut pasca melahirkan mempunyai keturunan adalah anugerah yang di berikan kepada setiap pasangan suami istri,dan hidup akan terasa indah bila pasangan suami istri di karuniyai malaikat kecil yaitu anak,dan banyak yang mengatakan seorang perempuan di katakan sempurna bila berhasil melewati masa ke hamilan sampai persalinan,tentunya juga merawatnya.

Tapi terkadang ibu ibu pasca melahirkan mengeluh dengan bentuk tubuhnya terutama di bagian perut,perut menjadi kendor dan tidak sedap untuk di lihat,tapi anda bisa mengusahakan perut yang kendor untuk langsing kembali,untuk menunjang penampilan anda,tidak usah cemas melihat perut yang kendor karena banyak cara untuk mendapatkan bentuk perut yang ideal,tentunya membutuhkan waktu,karena pada dasarnya sesuatu yang instan itu tidak baik.

Cara mengecilkan perut pasca melahirkan


Berikut cara yang bisa anda coba untuk mengecilkan perut pasca melahirkan.

1.Pertama anda dapat melakukan pola hidup sehat,dengan memilih makanan yang rendah lemak dan rendah kalori,bukan berarti anda membatasi secara drastis karena bayi anda membutuhkan nutrisi untuk menunjang pertumbuhannya,untuk memilih menu sehat pasca melahirkan anda dapat minta tolong kepada suami untuk memberikan pengawasan.

2.menyusui anak anda juga dapat menjadi alternatif yang sangat efektif untuk membantu mengecilkan perut anda,karena dengan menyusui dapat mengurangi kalori sebanyak 5000 kalori,selain itu asupan gizi bayi anda juga terpenuhi dengan baik.

3.Minum air putih 8 gelas setiap hari sangat baik untuk melancarkan pencernaan juga menghilangkan racun racun dalam perut dan di buang melalui urin.air putih juga dapat menahan perut untuk lebih lama kenyang dengan begitu baik untuk diet anda.

4.Lakukan olahraga yang ringan seperti bermain hula hup,senam,yoga dan berenang,untuk lebih mengaktifkan kembali otot otot perut.

5.Minum jamu beras kencur juga bisa membantu mengecilkan perut anda,beras kencur sangat baik bagi tubuh kita, selain untuk mengurangi infeksi yang terjadi pada rahim misalnya, beras kencur juga banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita.

Untuk menghindari resiko cidera pasca melahirkan,lakukan olahraga yang ringan ringan dan secara bertahap atau anda bisa konsultasi kepada dokter atau bidan terdekat.sekian tips yang saya berikan,terimakasah.