Cara mengecilkan perut dengan jahe

Cara mengecilkan perut dengan jahe dapat menjadi solusi untuk mengecilkan perut,apalagi ketika musim hujan tiba,tentunya sangat mantab bila minum segelas wedang jahe,selain bisa untuk menghangatkan badan,jahe juga dapat untuk mengecilkan perut,tak hanya itu saja,minum wedang jahe sebelum makan bisa melancarkan pencernaan dan mengempeskan perut buncit.

Cara mengecilkan perut dengan jahe


Lemak menumpuk di perut bisa di karenakan berbagai hal seperti,makan berlebihan, kurangnya berolahraga dan setres,dari itu mengkonsumsi jahe dapat menghilangkan lemak jahat di dalam perut.

Sebagai bantuan pencernaan, jahe dapat mengurangi nafsu makan melalui efek regulasi terhadap gula darah dan serum kolesterol. Sebuah artikel yang dipublikasikan dalam British Journal of Nutrition tahun 2006, menunjukkan bahwa jahe memiliki efek pada regulasi gula darah, kolesterol dan lipid (lemak).

Selain itu, jahe juga merupakan kelompok rempah-rempah yang dianggap sebagai stimulan, yang memiliki efek mirip kafein dan taukah anda penjajah belanda datang ke indonesia karena sangat tertarik dengan rempah rempahnya terutama jahe,dan karena penjajah belanda tau akan menfaat rempah rempah untuk kesehatan,jadi berbanggalah anda menjadi orang indonesia.

Mengonsumsi 4 gram atau sekitar 2 sendok teh jahe per hari dapat meningkatkan metabolisme dan melancarkan pencernaan. Peningkatan tersebut membuat tubuh Anda lebih cepat membakar kalori dan meratakan perut.

Jahe juga hanya sedikit mengandung kalori, yaitu sekitar 1 kalori per gram, sehingga tidak akan berkontribusi untuk menaikkan berat badan.

Cara membuat wedang jahe
1. Cuci bersih jahe, kemudian bakar hinga rata lalu memarkan.
2. Memarkan atau geprek batang serai, kemudian buat simpul daun pandan.
3. Didihkan air bersama dengan jahe, serai, daun pandan, dan garam diatas api kecil hingga tercium aroma harum.
  4.Segera angkat dan saring, hidangkan selagi hangat.
bisa di tambahkan gula secukupnya,tapi untuk diet lebih baik tidak memakai gula,dan akan lebih nikmat bila di minum bersama keluarga tercinta.


-