5 cara mengecilkan perut buncit

5 cara mengecilkan perut buncit ini bisa membantu anda untuk memangkas lemak di dalam perut,sebenarnya lemak juga bermanfaat bagi tubuh kita,asalkan dengan kadar yang wajar dan tidak berlebihan,perut yang buncit tidak hanya di miliki oleh lelaki saja,kaum hawa pun tidak luput dari problem ini,tentunya banyak hal yang menyebabkan hal ini di antaranya,tidak mengatur pola makan,makan sembrangan dan makan terlalu banyak,dari beberapa contoh ini yang sangat berperan menjadikan perut menjadi buncit.

5 cara mengecilkan perut buncit


Tentunya memiliki perut yang buncit sangat mengganggu,tidak hanya mengganggu penampilan,tapi lama kelamaan jika hal ini di biarkan akan mengganggu kesehatan anda dan dapat menyebabkan penyakit seperti,jantung dan setruk dan inilah pembunuh nomor satu di dunia.

Anda pasti tidak mau hal itu menimpa pada diri anda kan,mulai dari sekarang gantilah gaya hidup yang salah menjadi benar,dengan 5 cara mengecikan perut di bawah ini:

Memilih jenis makanan
Selain mengatur pola makanan, jenis makanan tertentu ternyata dapat menyebabkan perut membuncit. Makan karbohidrat yang berlebihan dapat meningkatkan jumlah lemak di bagian perut pria. Salah satu kebiasaan buruk orang indonesia adalah memakan mie dicampur dengan nasi, nasi sejatinya menandung karbohidrat yang tinggi, begitupun dengan mie yang kita makan juga termasuk karbohidrat. Kurangi jumlah konsumsi karbohidrat setiap hari dan gantikan dengan buah-buahan atau mineral dan vitamin dari buah-buahan.

Olahraga secara rutin
Kesibukan yang sangat padat menyebabkan kita terkadang tidak memiliki cukup waktu untuk berolahraga, olahraga sangat baik untuk kesehatan kita, khususnya untuk mengecilkan perut sebaiknya melakukan sit-up beberapa kali di pagi hari. Sit-up yang teratur saya lakukan dapat membentuk otot perut dan mengecilkannya. Cukup 5 kali bangun tidur setiap pagi sudah cukup. Jika anda tidak punya waktu untuk melakukan sit-up maka cobalah untuk berjalan kaki sebanyak-banyaknya setiap hari.

Perbanyak minum air putih
Dengan memperbanyak air putih minimal 8 gelas setiap hari,akan melancarkan sistem pencernaan dan air putih juga dapat berperan menghilangkan racun dalam tubuh dan di buang melalui urin,serta dapat membantu agar perut tetap kenyang.

Mengatur pola hidup
Pola hidup yang benar dapat meningkatkan semangat hidup dan mengurangi timbulnya penyakit, banyak sekali hal-hal yang sepele sering dilakukan tetapi dapat membuat perut menjadi buncit. Terkadang ada orang yang langsung berbaring setelah makan, ada pula yang suka duduk berlama-lama dehingga energi yang terkumpul tidak digunakan semuanya tinggal di bagian perut menjadi lemak.

Konsumsi makanan yang mengandung lemak baik
Meski ingin memangkas lemak dari perut, tapi tubuh juga masih memerlukan makanan berlemak. Tentunya yang diperlukan tubuh adalah makanan yang mengandung lemak baik. Alpukat, buah kenari, dan minyak zaitun dapat memenuhi lemak baik yang dibutuhkan tubuh. Tak hanya kaya akan lemak baik, makanan ini juga mengandung omega-3 dosis tinggi yang dapat meningkatkan metabolisme.

Itulah 5 tips untuk mengecilkan perut buncit yang bisa anda coba,dan semoga bermanfaat.