Cara mengecilkan perut dengan jogging dan berenang

Cara mengecilkan perut dengan jogging dan berenang Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan perut langsing, salah satunya adalah dengan olahraga  untuk mengecilkan perut. Karena tidak semua jenis olahraga berdampak langsung pada bagian perut. Ada yang bertujuan untuk mengecilkan paha, betis,bokong dan lengan. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui dan mengerti olahraga mengecilkan perut yang benar dan efektif.

Olahraga tidak selalu menggunakan peralatan yang mahal dan tidak harus mendatangi tempat kebugaran,dengan niat anda yang kuat anda dapat melakukan olahtaga kususnya untuk mengecilkan perut,dan anda tidak usah mengeluarkan uang untuk mendaatkan tubuh langsing atau ideal.

Jogging

Cara yang bisa anda lakukan untuk mendapat perut yang rata/langsing hanya memberi waktu luang yaitu dengan jogging,mungkin cara ini terlihat klise dan mungkin cara kuno,tapi di balik itu tersimpan manfaat yang luar biasa,Olahraga ini paling mudah dilakukan tapi pada kenyataannya masih banyak juga orang yang malas melakukannya. Padahal manfaat jogging sangat banyak bagi kesehatan antara lain membakar kalori tubuh dan meningkatkan sistem metabolisme. Bila berharap memiliki perut rata, sistem metabolisme tubuh harus bekerja dengan baik karena metabolisme yang baik dapat menghilangkan lemak-lemak yang menumpuk terutama di bagian perut.

Olahraga jogging tidak harus dilakukan di tempat khusus, bisa saja anda melakukan manfaat jogging sore hari atau jogging disekitar lingkungan rumah yang sepi dan memiliki nuansa alam yang sejuk. Lamanya waktu jogging juga tidak harus dalam jumlah tertentu, apabila badan kita sudah berkeringat kita bisa saja menghentikan aktifitas jogging

Berenang

Berenang bukan hanya sekedar latihan kardio, tapi juga merupakan latihan kekuatan. Anda dapat melihat tubuh luar biasa yang dimiliki para perenang profesional. Berenang membutuhkan stamina dan kekuatan yang besar. Ketika berenang, kita juga akan membangun otot yang membantu dalam proses pembakaran lemak, jadi kita akan dapatkan manfaat ganda dari berenang.

Selain sbg latihan kardio, renang  juga bisa dianggap seperti permainan karena efeknya yang menyenangkan. Itulah alasan kenapa mulai anak-anak sampai orang tua menyenangi olahraga ini. Salah satu efek samping yang timbul adalah karena dilepaskannnya bahan kimia yang bertanggung jawab saat kita merasa bahagia yaitu Endorfin. Selain itu , berenang juga dapat membangkitkan respon relaksasi  seperti halnya  yoga. Hal ini disebabkan sebagian besar adanya  peregangan yg konstan dan relaksasi otot anda lalu dikombinasikan dengan pernapasan berirama dalam.  Olahraga dalam air  juga merupakan latihan meditasi, dengan suara nafas anda sendiri dan percikan air yang bertindak sebagai semacam mantra  sehingga dapat membantu Anda “meredam” semua gangguan lainnya

Ke dua olahraga tadi akan sangat menyenangkan bila di lakukan bersama keluarga ataupun pacar, selain mendapat kesehatan juga akan mendapatkan kesenangan jiwa.

sekian tulisan ini saya buat,semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.