Cara mencegah penyakit jantung dengan vegetarian

Cara mencegah penyakit jantung dengan vegetarian sebutan bagi orang yang hanya makan tumbuh-tumbuhan dan, tidak mengonsumsi makanan yang berasal dari makhluk hidup seperti daging dan unggas, namun masih mungkin mengonsumsi makanan laut seperti ikan, atau produk olahan hewan seperti telur, keju, atau susu. sebuah study dari university of oxford,inggris,menemukan bahwa resiko masuk rumah sakit atau kematian terhadap penyakit jantung menurun 32% pada vegetarian,di bandingkan pada orang yang makan daging dan ikan.

Cara mencegah penyakit jantung dengan vegetarian

 
Sebagian besar,perbedaan resiko ini mungkin di sebabkan oleh efek pada kolestrol dan tekanan darah,
penelitian ini juga menyatakan peran penting pada pola makan,jika ingin pencegahan penyakit jantung.

Ini adalah study terbesar yang pernah di lakukan di inggris dengan membandingkan tingkat penyakit jantung antara vegetarian dan non vegetarian,analisis ini meneliti hampir 45.000 sukarelawan dari inggris dan scotlandia yang terdaftar dalam study european prospective investigatiao into cancer and nutrition{epic}oxford,yang 34% di antaranya adalah vegetarian.
hasil ini jelas menunjukkan bahwa resiko penyakit jantung pada vegetarian sepertiga lebih rendah dari pada non vegetarian,para peneliti ahirnya menemukan angka total penurunan resiko sebesar 32% setelah memperhitungkan faktor faktor seperti usia,merokok,konsumsi alkohol,aktifitas visik,tingkat pendidikan dan latar belakang sosial ekonomi.

Selain itu para peneliti juga menemukan bahwa vegetarian memiliki tekanan darah dan kadar koletrol yang lebih rendah,di banding non vegetarian,hal ini di duga menjadi alasan utama di balik mengapa seorang vegetarian bisa mengalami penurunan resiko penyakit jantung.
Jadi tidak ada salahnya anda untuk menjadi seorang vegetarian,untuk mencegah penyakit penyakit yang bisa timbul karena salah menjalankan pola makan.

sekian informasi yang dapat saya berikan,semoga dapat bermanfaat.