Cara mengecilkan perut berlemak

Cara mengecilkan perut berikut ini dapat membantu Anda untuk mendapatkan perut yang langsing dan ideal. Memiliki perut buncit memang menjadi masalah bagi kita, tidak hanya penampilan yang kurang menarik untuk dilihat, namun dengan memiliki perut buncit sangat tidak sehat dan dapat menyebabkan berbagai macam gangguan kesehatan.

Tips-tips di bawah ini semoga bisa menjadi referensi anda semua untuk menghilangkan lemak yang berlebihan di perut.




Cara mengecilkan perut berlemak






1. jogging atau Berlari

Salah satu cara agar bisa mengurangi lemak diperut adalah dengan bergerak, berjalan ataupun berlari. Saat anda berolahraga, jalan atau lari, anda akan membakar kalori dan menurunkan presentasi lemak di tubuh anda. Hal ini dapat membantu anda untuk mengurangi lemak diperut, jadi jangan malas bergerak kalau ingin memiliki perut atau tubuh yang six-pack.
2. Elliptical Trainer
Elliptical Trainer tidak jauh berbeda dengan alat kebugaran lainnya, treadmill, barbel, dumbbell, dan sebagainya. banyak sekali manfaat kesehatan yang kita dapatkan, salah satunya menurunkan berat badan dan membakar lemak di tubuh.
3. Bersepeda

Pada kecepatan dan intensitas rata-rata orang dapat membakar antara 250 sampai 500 kalori jika naik sepeda selama  30 menit. selain itu anda dapat menikmati pemandangan dengan bersepeda

4.Renang 
Dapat membakar lemak dengan baik jika Anda melakukannya dengan variasi gaya berenang yang membuat seluruh tubuh Anda bergerak semuanya.

5. SIT UP 
Duduklah dikarpet lalu tekuklah kaki ,Silangkan tangan di dada. Kencangkan perut , lalu turunkan badan ke bawah, tahan sebentar, lalu kembali ke posisi semula. Jangan melakukan gerakan sampai punggung menyentuh lantai.

Lakukan gerakan dengan perlahan dan terkontrol. Saat kembali ke posisi awal otot perut tetap dikencangkan dan rasakan tekanan pada otot perut saat posisi badan mendekati paha. Untuk repetisi  bisa coba 12-24 kali tergantung seberapa anda sanggup dan ulangilah.

Pernafasan juga memengang peranan penting karena jika salah sit up akan lebih sulit dilakukan. Saat badan dinaikan buanglah napas, sebaliknya saat tubuh turun tarik nafas.aturlah pernafasan anda dengan baik.




6.PUSH UP

Sebaiknya saat melakukan push up tidak perlu menggunakan alas, karena lebih baik lakukan langsung di depan lantai. Letakkan tangan di lantai dengan posisi terbuka selebar bahu anda. Kaki bertumpu pada ujung jari kaki anda, hingga tubuh berposisi lurus sempurna. Dan jangan ada posisi atau bongkong anda menonjol ke atas. Turunkan bahu anda sampai membentuk siku 90 derajat. Kemudian dorong bahu dan lengan hingga lurus kedepan dengan sambil mengambil nafas. Sebaiknya push up dilakukan pada pagi dan sore hari, dan untuk para pemula sebaiknya melakukan push up  
dengan bertahab-tahab,untuk menghindari kram pada perut lakukan pemanasan terlebih dahulu.
7.Pola hidup sehat
Dengan pola hidup sehat segala penyakit akan menjauhi anda,dan asupan makanan akan bisa terkantrol,atur juga pola makan anda  karena anda sedang proses membuang lemak yang berlebih hindarilah makanan yang bersantan dan hindari alkohol,minuman bersoda dll yang bisa mengganggu progam anda.

Sekian tips-tips yang bisa saya berikan semoga bisa berguna dan selamat mencaba...........