cara mengecilkan perut agar tidak buncit

Cara mengecilkan perut agar tidak buncit
Cara mengecikan perut kali ini akan memberikan tips-tips untuk anda yang meliki problem dengan kondisi perut yang buncit dan ingin mempunyai perut yang ideal dan terhindar dari penyakit yang sewaktu-watktu dapat menyerang dengan kondisi perut yang buncit.

 karena penimbunan lemak yang berlebihan dalam perut,tapi jangan khawatir dengan hal itu, di bawah ini ada tips-tips untuk anda cara mengecilkan perut agar tidak buncit.



Cara mengecilkan perut agar tidak buncit




Konsumsi lemak sehat
Makanan berlemak tak selamanya buruk. Pilih makanan yang mengandung asam lemak tak jenuh tunggal atau monounsaturated fatty acids (MUFA).

Itu karena asam lemak tak jenuh tunggal membakar kalori lebih banyak pada lima jam pertama setelah Anda makan. Lalu, membuat Anda merasa kenyang dengan sedikit kalori, karena kandungan lemak alaminya. Makanan yang banyak mengandung MUFA contohnya, kacang-kacangan, avokad,ikan laut dan ikan sungai.

  Kurangi konsumsi  karbohidrat
 Beberapa makanan yang masuk dalam kategori makanan karbohidrat sederhana yakni nasi, roti putih, pasta, dll. Perlu anda ketahui bahwa karbohidrat sederhana yang terkandung dalam makanan tersebut dapat dengan mudah dikonversi menjadi lemak. Jadi anda bisa memulai untuk mengurangi beberapa makanan tersebut untuk membantu mengecilkan perut buncit anda. Tapi perlu anda ingat, anda cukup mengurangi saja dan bukan berarti tidak mengkonsumsi makanan tersebut sama sekali.

 Karena makanan tersebut juga penting untuk kita, contohnya nasi, karbohidrat yang terkandung dalam nasi tersebut bermanfaat untuk memberikan energy untuk tubuh kita. Sebagai penggantinya, anda dapat mengkonsumsi beberapa makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti roti gandum yang lebih bermanfaat untuk tubuh kita.

Perbanyak konsumsi serat
 mulai sekarang mulailah mengkonsumsi makanan yang berserat tinggi seperti sayur-sayuran dan buah-buahan,dengan mengkonsumsi makanan berserat untuk memperlancar proses pencernaan dan membantu memperbaiki sistem pencernaan,supaya makanan yang masuk di perut segera di proses dan tidak menimbun di perut dan menyebabkan perut menjadi buncit.

Perbanyak air putih
Dengan memperbanyak air putih metabolisme tubuh akan terkontrol dengan baik,dan air putih juga akan membantu anda lebih merasa kenyang dengan begitu makan akan lebih sedikit dan kurang garam bersodium.

Jangan begadang
Begadang semalam suntuk akan memuncukan rasa lapar dan itu akan membuat berantakan pola makan yang sudah anda atur dengan baik,begadang juga tidak baik untuk kesehatan karena dengankurangnya tidut atau istirahat tubuh akan loyo dan kurang bergairah bekerja.

Lakukan olahraga
Untuk menunjang program mengecilkan perut yang buncit anda bisa melakukan olahraga seperti;
-push up
-sit up
-renang
-jogging
-bersepeda
-lompat tali
Lakukan olahraga dengan rutin untuk hasil yang lebih maksimal,niat,dukungan dan tekat anda juga di perlukan untuk terus termotifasi pantang menyerah dan mendapatkan hasil yang anda inginkan untuk mengecilkan perut buncit.

demikian tips2 yang bisa saya berikan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencobanya....