Cara mengecilkan perut bawah

Cara mengecilkan perut bawah memang menjadi problem yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas,dengan perut yang buncit pasti penampilan akan tergaggu dan kurang percaya diri.

Di sini saya akan memberikan tips-tips cara mengecilkan perut bagian bawah agar telihat bagus dan ideal,simak caranya di bawah ini:





Cara mengecilkan perut bawah

Untuk permulaan lakukan pemanasan terlebih dahulu untuk menghindari cidera.
SIT UP
Duduklah dikarpet lalu tekuklah kaki ,Silangkan tangan di dada. Kencangkan perut , lalu turunkan badan ke bawah, tahan sebentar, lalu kembali ke posisi semula. Jangan melakukan gerakan sampai punggung menyentuh lantai.

Lakukan gerakan dengan perlahan dan terkontrol. Saat kembali ke posisi awal otot perut tetap dikencangkan dan rasakan tekanan pada otot perut saat posisi badan mendekati paha. Untuk repetisi  bisa coba 12-24 kali tergantung seberapa anda sanggup dan ulangilah.

Pernafasan juga memengang peranan penting karena jika salah sit up akan lebih sulit dilakukan. Saat badan dinaikan buanglah napas, sebaliknya saat tubuh turun tarik nafas.aturlah pernafasan anda dengan baik.



PUSH UP
Sebaiknya saat melakukan push up tidak perlu menggunakan alas, karena lebih baik lakukan langsung di depan lantai. Letakkan tangan di lantai dengan posisi terbuka selebar bahu anda. Kaki bertumpu pada ujung jari kaki anda, hingga tubuh berposisi lurus sempurna. Dan jangan ada posisi atau bongkong anda menonjol ke atas. Turunkan bahu anda sampai membentuk siku 90 derajat.

 Kemudian dorong bahu dan lengan hingga lurus kedepan dengan sambil mengambil nafas. Sebaiknya push up dilakukan pada pagi dan sore hari, dan untuk para pemula sebaiknya melakukan push up  dengan bertahab-tahab,untuk menghindari kram pada perut lakukan pemanasan terlebih dahulu.


Demikian tips-tips yang bisa saya berikan semoga bisa bermanfaat buat anda,untuk hasil yang memuaskan lakukan pola hidup sehat,selamat mencobanya..........