Makanan rendah kalori untuk mengecilkan perut

Makanan rendah kalori untuk mengecilkan perut memang banyak sekali apalagi kita hidup di indonesia yang memiliki jenis makanan yang sangat melimpah,seperti syair lagu grup band legendaris koes plus yang mengatakan"orang bilang tanah kita tanah surga tongkat kayu dan batu jadi tanaman",sepenggal lagu tersebut sangat betul sekali karena di indonesia sangat melimpah hasil buminya.
Jika anda masih terbiasa mengkonsumsi makanan yang tinggi gula,lemak,garam dan kalori,nihil bisa mengecilkan perut,dengan tekat yang kuat dan pola hidup yang sehat semua akan mudah di jalankan, mulailah dari sekarang untuk terbiasa mengkonsumsi makanan yang rendah kalori sederhana seperti:

Makanan rendah kalori untuk mengecilkan perut


Buah-buahan
Buah-buahan seperti jeruk, alpukat, semangka, lemon, blueberry, stroberi termasuk dalam daftar makanan yang mengandung kalori sedikit. Buah-buahan yang berserat dan megandung banyak air juga seringkali disebut para ahli nutrisi sebagai 'makanan yang mengandung kalori negatif'. Artinya, jumlah kalorinya aman dan bisa memenuhi kebutuhan harian tubuh dengan cukup. Tidak berlebihan. Buah juga mudah dicerna dan dapat diproses tubuh secara sempurna dan maksimal.

Sayuran
Seperti halnya buah yang memiliki 'kadar kalori negatif', banyak jenis sayuran juga rendah kalori namun kaya nutrisi. Misalnya wortel, ketimun, lobak, brokoli, tomat, seledri, selada, kol, daun bawang dan juga bayam. Sayur-sayuran ini membuat usus kita berfungsi dengan baik, serta membantu tubuh menggunakan kalori yang lebih besar daripada yang dimakan. Hal ini membuat bentuk tubuh jadi lebih ideal juga baik untuk proses pencernaan.

Kacang-Kacangan
Kacang-kacangan seperti buncis, kacang panjang, kacang merah atau kacang polong hanya mengandung 25 kalori dalam setiap penyajian (sekitar 3,5 ons atau setara 98 gram). Jadi jika Anda mengolah dan mengkreasikannya dengan menggunakan tanaman-tanaman herbal lain, tentunya akan menghasilkan makanan lezat yang rendah kalori.

Telur
Telur merupakan sarapan yang baik untuk tubuh. Berdasarkan penelitian, telur mengalahkan karbohidrat dalam hal mengenyangkan dan bisa membuat kita tahan untuk tidak memakan cemilan. Di sinilah terbukti telur mampu membantu menurunkan 65 persen berat tubuh.

Yogurt
Yogurt terkenal sebagai makanan yang bermanfaat untuk sistem pencernaan. Yogurt rendah lemak dapat membantu Anda terlihat lebih ramping dengan mengurangi perut kembung yang mungkin disebabkan karena penyakit pencernaan. Yogurt mengandung bakteri baik yakni laktobasilus, bakteri yang membantu pencernaan dan merangsang gerakan usus yang tepat.

Bawang Putih
Bawang putih bersifat anti mikroba dan anti inflamasi. Bawang putih adalah makanan yang bermanfaat mencairkan lemak. Ini membantu mengurangi lemak di hati, membantu detoksifikai tubuh, serta mengurangi perut kembung.
 
Begitu banyak makanan sehat yang bisa membantu mengecilkan perut,jadi tunggu apalagi mulailah program anda untuk mendapatkan bentuk tubuh yang anda inginkan,sekian tips yang bisa saya berikan semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.