Pola hidup sehat

Pola hidup sehat-mendengar kata sehat pasti sodara sangat ingin sehat selalu dan selama-lamanya sampai kakek nenek,dan sebagai menusia kita harus berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani karna itu semua titipan dari tuhan.
Pertannyaannya adalah apakah sodara sudah menjaga titipan itu?
Tentunya sudah banyak yang menerapkan pola hidup sehat kerena dengan perkembangan jaman makin berkembang pula berbagai penyakit,tentunya sodara tidak menginginkan hal itu kan.
Pada umumnya menerapkan pola hidup yang sehat pada kehidupan sehari-hari adalah meliputi apa yang kita makan,minum dan nutrisi yang di konsumsi sehari-hari,tentunya tidak melupakan olahraga. Melakukan pola hidup sehat sebenarnya tidaklah sulit atau menyiksa asalkan di lakukan dengan senang hati dan iklas,terkadang banyak orang yang malas menerapkan pola hidup sehat karena sangat menyiksa dan membatasi untuk mengkonsumsi makanan,padahal paradikma membatasi itu salah,yang benar adalah mengatur,dalam kata lain adalah mengatur makanan yang masuk,mengatur nutrisi yang di konsumsi dan mengatur untuk secara rutin berolahraga.


Tentunya akan lebih semangat bila menerapkan pola hidup sehat dan olahraga bersama orang terdekat seperti keluarga atau pacar. atau sodara bisa bergabung dengan komunitas pola hidup sehat,dengan begitu akan banyak info dan ilmu yang bisa di peroleh,alangkah senangnya bila kita dan keluarga bisa sehat sampai kakek-kakek dan nenek-nenek

Gaya hidup sehat yang bisa anda coba

Menghindari Makanan Tidak Sehat
Pola makan tidak sehat meliputi konsumsi makanan cepat saji, makanan berlemak, minuman beralkohol dan bersoda, serta merokok. Hal tersebut sangat tidak baik untuk kesehatan sodara, maka dari itu ada baiknya jika anda menghindari pola makan tidak sehat, agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari berbagai masalah kesehatan.

 Minum air putih yang cukup
Air putih 8 gelas dalam setu hari juga dapat meremajakan otot dan sel-sel darah dalam tubuh anda, menyeimbangkan sistem getah bening, mengontrol berat badan, menyehatkan usus besar sehingga usus dapat menyerap nutrisi makanan dengan baik, membuat ginjal menjadi lebih sehat, serta memperlancar buang air besar.

Menghirup udara yang bersih
 Saat ini untuk mendapatkan udara yang bersih dan sehat itu sangat sulit, apalagi bagi sodara yang tinggal dikota besar jadi berbanggalah kalian yang hidup di desa,kalian masih bisa menikmati udara yang bersih yang hampir setiap hari selalu dihampiri kendaraan-kendaraan yang halu lalang, negatifnya polusi tersebar dimana-mana secara otomatis kita sulit mendapatkan udara yang bersih. Maka ada cara yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan udara yang bersih, caranya bangun pagi-pagi sekitar pukul 04.00 s.d. 05.00 wib, kamu masih bisa mendapatkan udara yang bersih dan bisa sambil olahraga pula , tapi jika kamu sulit untuk bangun pagi kamu juga bisa  dengan menanam tanaman pot disekeliling rumah sehingga dengan begitu kamu juga menolong lingkungan buat meminimalisir kerusakan alam. Manfaat menghirup udara bersih ialah paru-paru menjadi sehat dan oksigen yang diserap akan dialirkan ke otak sehingga dengan lancarnya aliran yang ada diotak kamu bisa berpikir sesuatu dengan baik dan positif stingking.

Mengkonsumsi makanan sehat
Pasti kita semua sudah mengenal apa itu 4 sehat 5 sempurna yaitu terdiri dari:
-Makanan pokok
seperti,nasi,jagung,gandum dan umbi umbian.
-Lauk-pauk
seperti,ikan,daging,tahu dan tempe.
-Sayuran
seperti,kacang panjang,kol,buncis,kubis dll.[menurut selera anda]
-Buah
seperti,apel,pisang, pepaya,anggur dll
-Susu
Anda bisa mengkonsumsi susu murni,susu sapi atau susu kambing.

Dari tips di atas jangan melupakan yang satu ini yaitu:
Olahraga
Olahraga secara teratur merupakan hal yang harus kita lakukan dalam menjaga tubuh agar selalu fit  sehat dan fres, dengan olahraga yang teratur kita bisa mengatur pernapasan kita, menggerakkan tubuh kita, mengencangkan otot-otot yang lemas.
Vitamin
Vitamin adalah suatu zat senyawa kompleks yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita yang berfungsi untuk mambantu pengaturan atau proses kegiatan tubuh dan menjaga daya tahan tubuh.

sekian tips yang bisa saya berikan semoga bermanfaat buat anda semua.